Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baju PDH PMR Keren

Desain pakaian PDH PMR lebih identik berwarna putih dan modelnya yang simple. Terdapat 2 tipe model adalah berlengan pendek dan panjang, sesuai dengan kenyamanan para Anggotanya. Di lengan akan dilengkapi gambar logo dan syal sebagai ciri khasnya.


Baju PDH PMR Keren

Spesifikasi Pakaian PDH PMR

Pada dasarnya, baju PDH PMR hamir serupa dengan kategori pakaian dinas harian Lainnya hanya saja ada beberapa ciri khas yang membuatnya Berlainan Beberapa spesifikasinya seragam bisa membuat nyaman pada saat gerakan latihan, ialah sebagai berikut:

1. Model Simpel

Desain utk baju PDH PMR dibuat bermodel yang cukup simpel. Pada dasarnya seragam ini hampir sama dengan pramuka. Memiliki dua kantong pada dada pada Laki laki dan pada wanita umumnya menggunakan saku samping di bawah pinggang.

Pada umumnya seluruh seragam PDH PMR memakai kerah seperti kemeja biasa, Maka terlihat lebih formal dan rapi. Hal ini sesuai dengan gerakan latihan yang hanya dilakukan dalam area saja.

2. Kain Lebih Tebal

Kategori kain yang dimanfaatkan pada pakaian PDH PMR agak sedikit tebal, hal ini bertujuan agar desain nampak jelita dan formal. Namun walaupun begitu, pemilihan kain pada seragam harian tetap mengedepankan kenyamanan.

Ketebalan kain yang diperlukan pada PDH PMR, tidak terlalu kaku sehingga rasanya cukup nyaman untuk dibuat aktivitas ringan di dalam Lokasi Ciri bahan drill ini tak mudah kusut membuat seragam selalu nampak rapi.

3. Kuat Dan Tahan Lama

Rata rata buat seragam PDH PMR, menggunakan bahan drill yang agak tebal namun tekstur kain tetap halus dan mudah menyerap keringat. Disamping itu, tenunan benangnya kuat dan kokoh membuatnya lebih tahan lama meskipun dimanfaatkan bertahun-tahun lamanya.

4. Warna Identik Putih

Seragam PDH PMR tidak memiliki corak lain selain putih. Mengusung lambang keplangmerahan yang selalu identik dengan white colour berarti kesucian, keterbukaan, kemurnian, keikhlasan dan kebebasan. Sehingga warna ini memang lah tak bisa diganggu gugat atau digantikan.

5. Terisi Dengan Atribut

Terkecuali warna yang identik putih, baju PHD PMR di lengkapi dengan sekian banyak atribut. Seperti di atas kantong kanan berisi nama pengenal, setelah itu pada lengan kanan ada logo PMI dan Palang Merah Remaja. Lalu bagian kirinya diisi nama kota dan asal sekolah.

Kelengkapan atribut membuat identitas semakin nampak jelas. Apalagi ditambah penggunaan slayer dan topi yang mempertegas keanggotaan PMRnya. Terlihat jelas sekali bahwa seragam ini memiliki khas tim kesehatan.

Baju PDH PMR Keren

Fungsi Pakaian PDH PMR

Pakaian PDH PMR yakni kemeja harian yang dimanfaatkan oleh organisasi Palang Merah Remaja untuk beraktivitas di dalam Ruang Kemeja ini dibuat sedemikian rupa agar lebih mudah dikenali. Berikut ulasan singkat tentang fungsi-fungsinya:

Lambang Identitas

Kemeja PDH ini adalah lambang identitas dari organisasi PMR. Di bagian dada terdapat dua kantong yang di atasnya terdapat nama anggota. Pada lengannya terdapat logo Palang Merah Remaja di kiri dan kanannya.

Kenyamanan

Desain seragam harian PMR dirancang sedemikian rupa maka lebih nyaman diperlukan pada saat beraktivitas di dalam Tempat Pemilihan tipe kainnya juga membuat lebih mudah menyerap keringat maka cukup nyaman digunakan.

Ciri Khas Gugus

Pada seragam PDH PMR, terkadang dikasih list pada ujung tangan buat memberi ciri khas gugus atau regu sehingga pada saat latihan gabungan lebih mudah dikenali. Keunikan yang dibuat tidak mengubah desain Pakaian hanya menambah sedikit aksen biar tidak sama dengan lainnya.

Membangun Kekompakan Keanggotaan PMR

Sebagai anggota Palang Merah Remaja, pasti memiliki kesenangan kepada hal yang berkenaan dengan medis dan jiwa sosial tinggi. Kesamaan kegemaran ini membuat mereka berkumpul dan masuk ke dalam populasi pembinaan PMR.

Demikianlah ulasan singkat tentang perincian dan fungsi baju PDH PMR, semoga artikel ini dapat menyambung memberi inspirasi kepada Anda tentang seragam dinas harian satu orang anggota Palang Merah Remaja. Semoga bermanfaat